Kamis, 12 April 2012

sabar sabar & sabar


Sabar merupakan sifat  yang terpuji. Sifat dimana kita sebagai hamba yang beriman selalu berusaha untuk menjadi hamba yanag sabar, yang tidak selalu mengeluh dan mengeluh terus, serta menerima dengan lapang apa yang telah terjadi dan menimpanya. Sabar adalah pelita. Yaitu pelita bagi jiwa kita yang gulita. Orang yang sabar berarti dia mampu menahan dirinya dari hawa nafsu dan juga hal-hal yang tidak seharusnya. Dengan bersabar kita akan bisa lebih memaknai arti hidup.
Kadang kita sudah merasa bahwa kita ini telah sangat-sangat sabar dalam menghadapi suatu persoalan. Akan tetapi ada orang lain yang ternyata menilai bahwa kita ini justru sebaliknya,  yaitu tidak sabar sama sekali. Sungguh pandangan setiap orang itu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Jika demikian telah terjadi, lalu apa yang seharusnya kita lakukan ??? Tentunya kita musti introspeksi diri,, mungkin mereka benar. Itu sebagai peringatan bagi kita agar kita lebih bersabar lagi. Semua yang terjadi ini pasti ada hikmahnya.
Lalu apakah kesabaran yang telah kita lakukan tadi hilang dengan sia-sia, tanpa mendapatkan apa-apa, hanya karena kita gagal ditengah jalan dalam kesabaran tersebut?????  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar